Skip to content

IMPLEMENTASI JARINGAN KOMPUTER

Februari 12, 2011

Implementasi Jaringan Komputer di :

  1. Bisnisimplementasi Jaringan komputer di dunia bisnis digunakan untuk mempersempit jarak bisnis online seperti e-commerce sehingga dapat dijangkau dengan luas di dunia maya. Dapat juga digunakan untuk melakukan komunikasi antar employees dengan efektif dan efisien, dengan menggunakan video call atau sejenisnya.
  2. Mobile Networkterlihat sangat jelas kalau pengaplikasian mobile network menggunakan Jaringan komputer. Mobile network menggunakan teknologi tanpa kabel atau wireless, dimana udara yang menjadi media pengiriman datanya. Dalam hal ini biasanya user menggunakan wireless network. Sebagai “portable office” misalnya user menggunakan alat elektronik seperti HP untuk mengirim dan menerima telepon, faxes, elektronik mail dll.
  3. RumahJaringan komputer dapat juga diimplementasikan di rumah untuk meningkatnya koneksi internet berkecepatan tinggi di rumah, mempraktiskan kegiatan yang bermanfaat dan menyenangkan di rumah, seperti membuat koneksi peer to peer untuk bermain game dengan keluarga
  4. Perbankanimplementasi jaringan komputer sekarang di implementasikan di dunia perbankan. Segala aktifitas perbankan sekarang menggunakan jaringan komputer untuk mempermudah segala transakasi, seperti pelayanan electronic transaction / e-banking melalui ATM, phone banking dan Internet banking dan lain sebagainya. Itu semua bermanfaat untuk efisiensi waktu, misalnya adalah ATM (Automatic Teller Machine), kita tidak perlu datang ke Bank untuk mengambil uang tetapi hanya dengan ATM kita
    dapat mengambil uang yang kita inginkan dimana saja, bukan hanya mengambil uang, membayar telepon, listrik, kartu kredit maupun cicilan kendaraan bermotor pun dapat di lakukan dengan mudah.

From → semester 6

2 Komentar
  1. nice posting gan

Trackbacks & Pingbacks

  1. Network Computing « » TaufikHidayat`s blogsite »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: