Skip to content

10 Situs terfavorit 2010

Mei 29, 2010

Pernah berkenalan dengan TV.com, Qik, Boxee, Loopt, Blip.fm, Power.com. Tweetag, Hi5, Tripit, atau BlackBerry AppWorld? Ya, mereka adalah sepuluh situs untuk menonton yang pernah diramalkan booming di tahun 2009.

Adalah PCWorld, salah satu situs TI terbaik yang berani berspekulasi mengenai masa depan sebuah situs. Nah, menginjak tahun 2010 ini PCWorld kembali menobatkan sepuluh situs yang diprediksi akan laris pengunjung. Mereka meliputi website, web service, dan situs mobile. Pasalnya saat ini memang banyak situs yang dirancang dapat berjalan pada perangkat mobile.

1. Fancast Xfinity TV. Ini adalah situs untuk menonton TV kabel berbasis web. Alhasil, dengan layanan baru ini, pengguna dapat menonton siaran TV kabel melalui PC. Layanan ini mencakup 2000 jam TV dan program film.

2. Bing. Pada awalnya, banyak pihak yang berpandangan skeptis terhadap search engine debutan Microsoft ini. Untuk menangkis anggapan miring itu, Bing pun berusaha meningkatkan kemampuannya di segala aspek, menawarkan gambar pencarian, menambah kemampuan pencarian, dan mengintegrasikan hasil pencarian dari mesin pencari semantic Wolfram Alpha.

3. Android Market. Nasibnya mungkin akan sama seperti BlackBerry AppWorld yang booming pada 2009 lalu. Lembaga riset, Gartner bahkan mengatakan bahwa Android akan menjadi sistem operasi (Operating Systems/OS) ponsel pintar terlaris kedua setelah OS iPhone. Apalagi CCS Insight sudah membeberkan mengenai 50 ponsel Android baru yang akan meluncur di tahun 2010.

4. Grooveshark. Untuk yang senang mendengarkan musik, Grooveshark dapat menjadi rekomendasi. Pengguna dapat mencari banyak lagu di sini dan memainkannya.

5. Google Voice. Di tahun macan ini, aplikasi komunikasi suara berbasis internet protocol (IP) akan makin diminati. Tidak seperti telepon selular yang menguras pulsa, komunikasi dengan VoIP justru jauh lebih murah.

6. Justin.tv. Untuk yang senang menonton video, Justin.tv dapat menjadi alternatif. Di sini, banyak video live yang ditayangkan.

7. Clicker. Melalui situs ini, pengguna dapat memilih tayangan premium TV maupun film. Situs ini memiliki link seperti halnya Hulu dan TV.com. Banyak orang akan menjelajah Clicker di tahun 2010.

8. Yammer. Ini merupakan Twitter a la workgroup. Menurut PCWorld, akan banyak bisnis yang terlibat dengan Yammer sepanjang tahun 2010.

9. Wikitravel.org. Terinspirasi dari Wikipedia, Wikitravel menawarkan informasi tempat seperti pada globe, termasuk rekomendasi untuk meninjau lokasi dan sesuatu yang bisa Anda dapatkan di lokasi tersebut.

10. Postabon. Untuk yang hobi berbelanja, situs Postabon ini akan menunjukkan beberapa tipe Bons (posting) berbeda (transaksi makanan dan minuman, belanja dan lainnya). Postabon menjadi komunitas pembeli yang mengirim berbagai macam transaksi yang telah mereka lihat di sekitar kota. Nah, selamat menjelajah. (PCWorld)

sumber : http://www.mediagamer.biz/

From → info

One Comment

Trackbacks & Pingbacks

  1. 10 Situs terfavorit 2010 « kelompok3rek

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: