Skip to content

Uranus

Mei 13, 2010

Uranus dalam dunia mitologi Yunani adalah putra dan juga suami dari Gaia bumi, Gaia dan Uranus memiliki 6 putra Titan yaitu Oceanus, Coeus, Hyperion, Crius, Iapetus, Cronus, dan 6 putri Titan yaitu Theia, Rhea, Mnemosyne, Phoebe, Tethys, Themis, 3 Siklops (raksasa bermata satu) yaitu Brontes, Steropes, Arges dan 3 Hecatonchires (raksasa berlengan seratus) yaitu Cottus, Briareus, dan Gyges.

Uranus membenci anak-anaknya dan menyembunyikan mereka didasar bumi. Gaia ingin membalas dendam pada suaminya, maka ia memerintahkan Cronus (putra bungsunya) untuk mengebiri Uranus. Sebagai imbalan, gaia akan menjadikan Cronus sebagai penguasa dunia. Gaia mempersenjatai Cronus dengan sabit/arit. Ketika Uranus sedang tidur, Cronus mengebiri Uranus dan alat kelamin Uranus ke laut. dari luka Uranus, lahirlah Erinyes sang raksasa, Nymph dan Meliad. Dari alat kelamin Uranus muncullah Aphrodite.

karena murka kepada Cronus, Uranus pun meramalkan kalau Cronus akan digulingkan dari tahtanya oleh putranya sendiri (sebagaimana yang terjadi pada Uranus).

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: