Lanjut ke konten

TUGAS SPK, Model POP DSS

November 6, 2011

Model POP DSS

1. untuk apakah POP DSS digunakan?
2. Apa manfaat POP DSS?
3. Bagaimana kasus (skenario) ‘bagaimana-jika’ dapat digunakan untuk menentukan apakah menambahkan perlengkapan pemrosesan ekstra dari pada menyesuaikan proses serta pemakain bahan kimia yang sudah ada?

JAWAB :

1. Model POP DSS digunakan untuk perencanaan tahunan. Model ini juga digunakan dalam jangka pendek untuk menjadwalkan pesanan khusus yang berjumlah besar dengan permintaan yang telah diperkirakan. Pada dasarnya, POP DSS digunakan untuk perencanaan strategis (1-5 tahun), perencanaan taktis (3-6 bulan), dan perencanaan operasional (2 minggu). Satu factor sederhana adalah perubahan untuk menghasilkan sebuah model yang mencakup semua kerangka waktu yang diperlukan.

2. Untuk satu priode tertentu solusi pada model mengindikasikan tambang mana yang aktif,berapa banyak tanah liat yang diproduksi dari masing-masing tambang, ke unit mana tanah liat kemudian dikirimkan dan campuran tanah liat mentah yang tepat yang hendak digunakan.hal tersebut menentukan aliran tanah liat disepanjang sistem keseluruhan dan tanah liat mana yang dibli dari pasar. Model POP DSS dengan cepat mengindifikasi proses mana yang berjalan sesuai kapasitas dan mengindikasikan peningkatan laba yang dapat dicapai jika kapasitas tersebut dapat ditingkatkan.
Para ahli dan manager yang menstruktur pabrik dapat melakukan tugas yang ekselen untuk menjaga agar mereka berhasil tanpa mengakses alat-alay analitik. POP DSS juga memberikan jawaban secara cepat dan mudah karena itu memandu para manger dan para ahli teknik dalam mengambil keputusan.

3. Mengembangkan satu kumpulan standar dari blok pembangun menbuat tim menjadi lebihh mudah untuk mengembangkan dan mengimplementasikan model. Pada satu tanah liat tertentu, ada beberapa model blok pembangun, namun blok yang paling penting adalah proses.bahan kimia yang mengubah property tanah liat ditambahkan pada tanah liat dalam proses yang berbeda-beda.jumlah yang digunakan propersional dengan aliran dan dapt dimasukan dengan jumlah bahan kimia yang berbeda tergantung tingkat proses yang digunakan. Pemerosesan alternative untuk tanah liat yang sama dapat mengarah dalam penggunaan bahan kimia yang berbeda. Dari hal tersebut jika kita menambahkan perlengkapan pemerosesan ekstra lebih bermanfaat dari pada menyesuaikan proses serta pemakaian bahan kimia yang sudah ada karena akan embantu dalam pengembangan proses hal tersebut akan akan mengoptimalisasikan pengembangan proses sedangkan bahan kimia yang mengubah property tanah liat dalam proses yang berbeda dapat dimasukan tergantung tingkat proses yang digunakan.

About these ads

From → semester 7

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: