Skip to content

Mantra Mendatangkan Rezeki

April 13, 2010

Banyak orang seringkali mengeluh bahwa setelah bekerja dan berusaha dengan sangat keras, tetapi tetap saja rasanya rejeki yang rasanya layak dan diinginkan masih terasa jauh.

Ada sebuah pertanyaan penting yang cukup menggelitik…

Apakah seharusnya kita punya pikiran dan perasaan sukses dahulu baru kemudian segala kesuksesan yang kita inginkan itu datang, atau sebaliknya?

Tentu saja dengan berpikir dan merasakan perasaan kaya dan sukses dulu itulah yang kemudian mengundang kekayaan dan rejeki. Kenapa begitu? Dengan kita bisa membayangkan, memikirkan, merasakan atas tujuan kita, kesuksesan itu sendiri, secara detail dan jelas, maka kita sudah punya sebuah modal. Ya, modal dasar, yaitu arah dan tujuan yang jelas. Coba kita bayangkan, kalau kita melakukan sesuatu, atau pergi ke suatu tempat yang kita sama sekali tidak punya tujuan pasti, tentu saja kita tidak akan pernah sampai ditujuan kah? Wong tujuannya saja kita tidak punya.

Apa yang terjadi bila bila seseorang memiliki pola pikir dan pola perasaan sukses?

Orang yang memiliki pola pikiran dan pola perasaan sukses menjadi orang yang mampu selalu melihat peluang, serta mau untuk segera mengambil peluang tersebut, serta mampu dan berani untuk belajar dari kesalahan dan kegagalan yang dibuatnya secara positif.Hasilnya? Tentu saja mudah dapat rejeki, karena dirinya sudah menjadi MAGNET untuk rejeki tersebut.

Bagaimanakah cara memiliki MAGNET bagi REJEKI, dengan memiliki pola pikir dan pola hati yang mampu menarik kesuksesan?

Banyak orang yang telah belajar dari berbagai training yang bagus, membaca banyak buku yang bagus, tetapi mengapa mereka belum juga merasa menghasilkan perubahan seperti yang diinginkan?

Jawabannya sederhana, semua yang telah diketahui tersebut adalah sebuah informasi di dalam pikiran kita, dimana masih membutuhkan sebuah proses untuk menjadikannya pola yang menyatu di dalam diri mereka.

Untuk mengubah semua informasi di pikiran kita menjadi sebuah pola, sebenarnya bukan hal yang sulit, hanya dibutuhkan sedikit disiplin dan kesadaran.

Maksudnya?

Pikiran kita merupakan sebuah sistem yang sangat kompleks. Sebuah model pikiran yang cukup sederhana yang dapat kita gunakan untuk menyederhanakan proses yang rumit adalah dengan membagi pikiran kita menjadi pikiran sadar dan bawah sadar.

Ketika kita mau ”mengundang” REJEKI untuk datang kepada kita, maka secara sadar (pikiran sadar) kita mulai memberi TANDA atau lambang rejeki itu sendiri. Bagaimana caranya?

Untuk mencapai sebuah tujuan, kita membutuhkan sebuah tujuan dan target yang jelas dan detail. Kita bisa membayangkan dan merasakan, bahwa kita sudah memiliki tujuan kita, target kita, apapun yang kita definisikan sebagai kesuksesan (berupa sesuatu yang konkret, seperti rumah, mobil, sekolah, pasangan, anak, dll), yang semua ini dapat kita lakukan secara berkala.

Berarti kita sudah memiliki sebuah TUJUAN, sebuah target untuk dikejar, REJEKI yang akan datang pada kita. Lalu? Setelah itu, maka kita perlu mengaktifkan program MAGNET kita terus menerus. Seperti apa?

hati-hati dengan pikiran kita, itu menjadi perkataan,

hati-hati dengan perkataan kita, itu menjadi perbuatan,

hati-hati dengan perbuatan kita, itu menjadi kebiasaan,

hati-hati dengan kebiasaan kita, itu menjadi karakter,

hati-hati dengan karakter kita, itu menjadi nasib…

Dalam sehari-hari, banyak hal-hal yang bagi kita positif maupun negatif terjadi pada diri kita. Apapun yang terjadi dengan diri kita, biasakan untuk berkata ”ini adalah REJEKI saya”, apapun yang terjadi.

Mengapa begitu? Karena sebenarnya, ketika kita telah memprogram diri kita di bawah sadar, dengan sebuah tujuan, sebuah target, maka saat itu juga kita membutuhkan berbagai ”pelajaran” dari kehidupan. Nah, banyak pelajaran yang kita butuhkan seringkali belum kita miliki.

Bagaimana cara memiliki pelajaran tersebut?

Dengan belajar dari kehidupan. Apapun yang terjadi pada diri kita, pasti ada pelajaran, atau sering kita sebut sebagai HIKMAH.Semuanya tergantung bagaimana kita menyikapi apa yang terjadi pada kita. Bila kita mampu mengambil hikmah dari kejadian yang terjadi pada diri kita, maka kebutuhan atas pelajaran untuk mencapai target atau tujuan kita, terpenuhi.

Jadi, apabila kita mampu berkata ”ini adalah REJEKI saya” untuk tiap kejadian (baik kita anggap positif atau negatif), maka pikiran bawah sadar kita mulai memproses pelajaran yang dapat kita serap (tidak akan terasa bagi kita, wong namanya juga bawah sadar).

Jadi, program ini mampu membentuk pola yang ada saat ini didalam hati dan pikiran kita, menjadi mampu mengundang kesuksesan seperti yang kita inginkan. Sekali lagi, dengan terbentuknya pola hati dan pikiran kaya ini, maka seseorang menjadi sebuah MAGNET yang mampu menarik apapun yang diinginkannya.

Selamat menikmati REJEKI setiap hari ya…

About these ads

From → wejangan

One Comment
  1. Sudin Ngrejeng permalink

    Sangat mengena setelah membaca, tenkyu bosss!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: